SMAK Penabur Cirebon Juara di UMN dan President University

SMAK Penabur Cirebon Juara di UMN dan President University

CIREBON — SMA Kristen Penabur Cirebon kembali berhasil mengukir prestasi tingkat nasional. Yakni juara 1 Economic Smart Challenge 2020 President University di Jakarta dan juara 3 The Battle of the ACEs9 (Accounting Economic) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang.

Di UMN perhelatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi UMN pada 10-11 November 2020. Diikuti tim ekonomi akuntansi SMAK Penabur Cirebon. The Battle of ACEs 9 ke-7 kalinya secara nasional digelar dalam acara Accounting Week 2020. Mengambil tema: Eternal Conqueror and The Mighty Arrow.

SMAK yang berlokasi di Jl Cipto Mangunkusumo itu diwakili oleh: Nadya Fortunata (XII IPS 2), Reicheana Koesala Zirho (XII IPS 1) dan Gabriella Charissa Hartono (XII IPS 1). Berhasil finish di urutan ke-3, mereka berhak atas hadiah uang pembinaan dan sertifikat. Serta beasiswa masuk ke UMN.

Baca juga:

Viral Pria Duduk Bersila di Tengah Jalan Ditabrak Truk, Begini Nasibnya

Walikota Cirebon Positif Terinfeksi Covid-19

Warga di Ciwaringin Geger, Ayah Gagahi Anak Tirinya

“Selamat kepada tim yang sudah menorehkan hasil positif. Terimakasih kepada Bapak Prasetyo dan Ibu Maria sebagai guru Pembina. Dan semua guru serta karyawan SMAK Penabur Cirebon atas dedikasi dan integritasnya,” ujar Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan.

Gunawan menuturkan, capaian sekaligus membuktikan, bahwa apapun situasi dan kondisi yang terjadi, sekolah tidak akan menyerah. Apalagi menyalahkan keadaan. Justru mengambil hal positif. Ketika orang lain belum mampu melihatnya.

Sementara itu, Gabriella mengungkapkan, perjuangan dimulai pada 31 Oktober 2020. Yakni saat preliminary test atau mengisi 100 soal pilihan ganda. Kemudian webinar dan pengumuman tim yang lolos ke babak  selanjutnya. Ada 25 tim.

Saat pengumuman Penabur Cirebon mendapatkan juara 3. Sementara juara 1 dan 2 adalah SMAK 3 Penabur Jakarta dan SMAK Penabur Gading Serpong. Salah satu yang selalu memotivasi tim Penabur Cirebon adalah kutipan Terry Pratchett.

“Sometimes glass glitters more than diamonds because it has more to prove,” kata Gabriella.

Sementara itu dalam ajang Economic Smart Challenge 2020 President University di Jakarta, tim ekonomi SMAK Penabur Cirebon berhasil juara 1. Itu setelah babak awal sampai final menyingkirkan tim-tim lain yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia. Tidak diragukan lagi kemampuan tim ini yang sudah malang-melintang di dunia perlombaan ekonomi dari kelas X, XI dan XII.

Menurut Gunawan, hal ini tidak lepas dari semangat yang luar biasa. Dukungan orang tua, dukungan sekolah serta dorongan semangat dari para guru. SMAK Penabur diwakili oleh: Jerrell Zefanya T (XII IPA 4), Renol Ferdian (XII IPS 1) dan Lusianti Andini (XI IPA 4). (ade/rls/adv)

https://youtu.be/8s62WagA2Zk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: